Smartphone Terbaru Samsung S7 Harga dan Spesifikasinya

HP Galaxy S7 yang diperkenalkan pada publik 22 Maret 2016 di Barcelona, memang sudah menjadi bahan perbincangan dalam beberapa bulan sebelumnya. Bagi Anda pemburu gadget dengan kualifikasi terbaik, ada baiknya Anda mengenal spesifikasi keluarga Samsung terbaru ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7

Fisik
Galaxy S7 hadir dengan  dimensi 142,4 x 69,6 x 7,9 mm dan berat 152 gr. Material yang digunakan pun masih sama seperti pendahulunya, yaitu metal dan kaca dengan tombol fisik maupun soft  yang berada di posisi yang sama dari pendahulunya.

Layar
Layar Galaxy S7 berjenis Super AMOLED pada Galaxy S7 memiliki ukuran layar 5,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan tingkat kerapatan mencapai 577 ppi serta layar sudah dilindungi Gorilla Glass 5 agar tahan goresan.

Chipset
Samsung S7 hadir dengan dua pilihan chipset bergantung wilayah pemasarannya . Pertama, Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan Kedua, Exynos 8890.

Cpu
Samsung S7 hadir dengan dua pilihan CPU, yaitu octa core (2,3 GHz Quad +1,6 GHz Quad), 64-bit (Exynos) atau Quad core (2,15 GHz dual + 1,6 GHz dual), 64-bit (Snapdragon 820).

Sistem operasi
Samsung S7 hadir dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Memori
Samsung Galaxy S7 hadir dengan RAM 4 GB, internal storage 32/64 GB serta micro SD hingga 200 GB.

Kamera
Samsung Galaxy S7 dibekali dua kamera pada bagian belakang dan depan. Pada kamera belakang dibenamkan kamera dual pixel 12 megapiksel f1.7, smart OIS kemudian kamera depan yang menggunakan 5 megapiksel, f1.7.

Konektivitas
Seri Galaxy terbaru ini juga dibekali dengan kemampuan konektivitas yang mumpuni ,seperti Wi-Fi, 4 G LTE, Bluetooth v4.2, ANT+, USB 2.0, NFC, GPS, Glonass.

Baterai
Baterai Samsung S7 terbilang cukup besar dengan daya 3.000 mAh yang bisa dayanya bisa diisi dengan pengecasan cepat dan pengecasan nirkabel.

Sim
Pengguna bisa menggunakan dual SIM berukuran nano.

Sensor
Accelerometer, Fingerprint, Barometer, Geo-magnetic, Gyro, HRM, Hall, RGB Light Proximity.
Fitur Samsung Galaxy S7
Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan Samsung Galaxy S7
Tahan air (water resistant) yang bersertifikasi IP68, sehingga smartphone bisa tahan di dalam air dengan kedalaman hingga 1,5 meter selama 30 menit
Always on Display (AOD) yang memungkinkan pengguna melihat tanggal, waktu, dan notifikasi, meski layar sedang tidak aktif.
Game launcher yang berisi game-game bawaan pada Galaxy S7 seperti Candy Crush Jelly, Champions, Hearthstone, dan Star Wars – Galaxy of Heroe.
No alerts during game yang membuat pengguna bisa menonaktifkan semua notifikasi dari aplikasi lain ketika sedang bermain game.
Minimize game yang membuat pengguna bisa menunda permainan karena harus masuk ke aplikasi lain. Kemudian jika ingin melanjutkan permainan, pengguna cukup menekan ikon di layar smartphone.
Record yang memungkinkan pengguna untuk merekam permainan gamenya.
Screenshot yang memungkinkan pengguna untuk memindai hasil permainannya untuk dibagikan di media social.
Fitur kamera seperti motion panorama, selfie flash dan fitur wide angle.
Pemrograman Vulkan 1.0 yang membuat pengalaman bermain game yang lebih baik, baik dari segi kualitas grafis maupun performa.
Kelebihan Samsung Galaxy S7
Fitur Always on Display dan water resistant.
Fitur unggulan untuk para gamers seperti, game launcher, no alerts during game, minimize game, record,dan screenshot  sangat membantu pengguna bahkan sistem pendingin yang bisa membuat permainan menjadi lebih lama tanpa lag dan gangguan lainnya.

Cangkang lensa kamera yang hampir rata dengan bodi. Kemudian kamera depan yang menggunakan dual pixel 12 megapiksel yang membuat pendeteksian autofocus lebih cepat, membidik gambar ke lebih dari satu fokus secara bersamaan, serta gambar tetap baik meski diambil dalam kondisi cahaya minim. Cek juga Samsung Galaxy A9 2016.
Kekurangan Samsung Galaxy S7
1.   Slot SIM 2 menyatu dengan slot microSD
2.   Tidak mendukung  USB Type C
3.   Baterai tidak dapat dilepas
Update Harga Samsung Galaxy S7
Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru : cek ke Harga HP Samsung
Harga Galaxy S7 Baru : Rp. 8.975.000
Harga Second : Rp. –

Samsung Galaxy S7 hadir dalam empat warna pilihan yaitu black, white, silver, dan gold dengan harga Samsug Galaxy S7 mulai dari Rp 9 juta.