Mengakali Clickbait Atau Trik Banned Facebook

Kesekian kalinya admin menulis tentang clickbait, sebuah fenomena yang sedikit menjatuhkan pendapatan adsense seorang blogger atau spamer hehehe tenang jangan marah admin jujur salah satunya. Semua hal tersebut bukan tidak beralasan. Hal tersebut sudah jelas karena trafik dari facebook sangat menggiurkan, hal tersebut karena di dalam sebuah facebook terdapat thumnail dan gambar maupun text yang kita ketahui itulah senjata copywriting seorang publisher spamer, selain hal tersebut, facebook juga memiliki ribuan pemakai aktif mulai dari usia anak hingga dewasa, yang merem teknologi sampai yang melek teknologi smua memakai facebook, dan yang sering menjadi incaran adalah anak anak ABG atau yang rada alay dan kepo pastinya karena presentase mereka klik iklan kmungkinanya mencapai 75%, ruaaar biaza bukan?????
Akan tetapi semenjak beberapa hari lalu, tepatnya pada 1 agustus 2016. Facebook mengebom situs mereka dengan algoritma baru yang di sebut ANTI CLICKBAIT serem kan??? Algoritma tersebut mulai admin rasakan pada 7 agustus yang satu persatu setiap link yang admin bagikan tiba - tiba ilang tanpa jejak, pada awalnya saya berfikir jika itu ulah para admin group facebook yang mulai aktif pada group yang mereka kelola tapi setelah di telusuri, ternyata facebook telah menyatakan perang terhadap clickbait dan berimbas pada menurunya pendapatan adsense.
Saya dan team sempat depresi karena hal tersebut. Karena pendapatan menurun hingga 75% namun syukur alhamdullah setelah berhari hari mencari cara mengakali clickbait pada facebook akhirnya di temukan juga. Caranya memang rumit. Tapi jika di bandingkan dengan pendapatan yang ancur, akhirnya kami dgn team memutuskan menjalani teknik yang rumit. Berikut tekniknya.
1. Ubah nama domain
Gawat memang tapi pada kenyataanya domain kita sudah masuk list Clickbait nya facebook.
2. Pakai Facebook penyebar baru
Hal ini di kerenakan sama dengan nama domain, facebook penyebar juga sudah ditandai. Dan jika sudah memakai domain baru. harus juga memakai facebook baru.
3. Shrink URL
Perpendek alamat url dan gunakan sebar manual dengan cara aploud gambar yang menarik dan text deskrisi copywriting yang menarik.
*Gunakan 1 url yang di perpendek hanya untuk share di satu group. Jika ke group lain maka shrink ulang.
4. Doa aja moga ada petisi untuk facebook menghapus algoritma tersebut :-D

Ya sekian semoga bermanfaa. Jika tidak berkenan mohon maaf admin juga lagi pusing cari teknik yang terbaik.