5 Cara ampuh dan mudah mengatasi android yang lelet dengan teknik ini


5 Cara ampuh dan mudah mengatasi android yang lelet dengan teknik ini, dengan berkembangnya waktu hampir semua system ponsel pintar mengadopsi sistem android, hal ini di karenakan sistem android selain mudah di operasikan juga memiliki visual bagus serta canggih.  hal itu di buktikan dnegan banyak nya develover yang semakin hari meningkat kan kinerja serta mengembangkan versi android agar lebih sempurna. hal senada juga di ikuti oleh para pengembang sebuah aplikasi ponsel pintar yang berbasis android ini setiap hari terus mengembangkan aplikasi mereka, namun sangat di sayangkan pengembangan aplikasi maupun versi sebuah aplikasi kadang memakan memori yang cukup besar yang tidak di imbangi dengan kapasitas smartphone itu sendiri.

Meskipun banyak pengembang telah mengembangkan aplikasi cleaner atau mempercepat Ponsel, namun pada kenyataanya aplikasi aplikasi tersebut justru malah memperparah kinerja ponsel yang sudah lelet.
Kadang untuk mengatasi hal tersebut banyak yang melakukan costum rom android dan memindahkan semua aplikasi di memori tlp ke kartu sd karena hal tersebut sangat di mungkinkan karna ponsel tersebut sudah memiliki akses root.

Sekarang saatnya pada poin dan judul artikel ini. Cara nya sangat mudah tanpa harus melakukan flashing ataupun costum room dan meroot  sebuah ponsel dan juga tidak harus memakai laptop maupun komputer. Begini langkah langkahnya

1. hapus aplikasi yang di rasa jarang anda buka dan pakai
2. Pindahkan media seperti Foto, vidieo dan musik yang berada pada memori ponsel ke kartu SD
3. Hapus data aplikasi
4. Ini yang terpenting. Buka file manager pada ponsel kamu lalu sorot pada memori  telpon. Di bagian tersebut cari beberapa folder yang aplikasinya sudah tidak ada dan silahkan di hapus.berikutnya cek pada picture dan cari folder thumbnail lalu hapus juga. Lalu lanjutkan ke folder whatsapp cari di folder media dan priksa satu2 hapus di folder sent setelah smua di rasa cukup harap untuk restart ponsel kamu. Teknik ini akan meningkatkan kinerja ponsel kamu antara 20 - 40%


Jika berkenan klik like atau share dan bagikan artikel ini.